Friday, July 10, 2015

Persiapan Bikin Sambal Roa

Bila anda rasa sambal roa buatan anda terlampau jual sambal roa kering, anda bias memberikan semakin banyak minyak. Nah, sembari roa anda telah siap untuk disantap, nih Foodies! 

Bila di Manado, sambal roa umumnya di sajikan juga sebagai pendamping untuk semua type makanan seperti tumis-tumisan, gorengan atau sup. Gak cuma untuk beberapa makanan berat, bila ingin ngemil gunakan cocolan sambal roa dapat juga lho! Enak? Telah pasti enak, AbraFoodies. Tinggal tentukan ingin pisang goring atau singkong goreng yang ingin dicocol ke sambal roa. 

Untuk kamu yang belom meyakini ingin buat sambal roa sendiri, anda tinggal melipir ke restoran-restoran Manado seperti Restoran Beautika atau Restoran Ikan Tude Manado. Artikel ini ditulis oleh Arry Fajriana Persiapan Bikin Sambal Roa Sambal roa adalah sambal yang terbuat dari kombinasi ikan roa. Terkecuali ikan roanya sendiri yang telah banyak di jual di pasar, anda butuh menyiapkan beberapa bahan seperti : 

20 buah cabe rawit// 20 buah cabe merah// 5 siung bawang merah// ½ sendok terasi yang telah dibakar// 1 buah tomat besar// ¼ sendok teh garam// minyak secukupnya 

Peroleh ikan roa dengan gampang di pasar atau supermarket. Lantas olah ikan roanya lewat cara digoreng baru lalu disuwir-suwir. 
Air secukupnya 
Langkah Bikin Sambal Roa Yang Enak Serta Mantap 
Bersihkan ikan Roa terlebih dulu serta ambillah dagingnya, suwir-suwir daging ikan roa, lalu haluskan dengan jus. Setelah itu sangrailah daging halus tadi sampai masak serta harum, diangkat serta sisihkan. 

No comments:

Post a Comment